Formula 1

Bantu Kaum Minoritas Inggris, Lewis Hamilton Sumbang Ratusan Miliar Rupiah

Rabu, 28 Juli 2021 18:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Lewis Hamilton, juara F1 2020 Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Lewis Hamilton, juara F1 2020

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton, kembali menunjukkan aksi berkelas dengan menyumbangkan ratusan miliar rupiah untuk membantu kaum minoritas di Inggris.

Lewis Hamilton dikenal sebagai sosok olahragawan yang peduli dengan isu-isu sosial, termasuk rasisme, kesetaraan gender maupun LGBTQ+.

Salah satu bentuk kepedulian pembalap Mercedes itu ialah akan menyumbangkan sebagian kecil kekayaannya untuk membantu kaum minoritas.

Melansir dari Sun Sports, Lewis Hamilton akan menyumbangkan uang senilai 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp402 miliar untuk membantu kaum muda yang kurang terwakili di Inggris.

Dana tersebut kemungkinan akan disalurkan ke yayasan amalnya sendiri yani The Hamilton Commision, yang ia jalankan bersama Royal Academy of Engineering, untuk membantu anak muda yang kekurangan dalam Pendidikan, khususnya dalam sains dan teknologi.

“Saya merasakan langsung bagaimana datang dari latar belakang yang kurang terwakili dapat memengaruhi masa depan anda. Tetapi untungnya bagi saya, saya bisa mengatasi rintangan itu melalui peluang dan dukungan,” kata Lewis Hamilton.

“Saya ingin memastikan anak muda lain yang datang dari latar belakang yang sama dapat melakukan hal yang sama. The Hamilton Commission telah membantu kami untuk memulai pekerjaan kami,”

“Perubahan dalam industry ini sudah lama tertunda, tetapi kami sekarang sedang dalam perjalanan untuk mengubahnya menjadi lebih baik,” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%