Formula 1

Mengacau di GP Hungaria, Schumacher Yakin Karier Bottas di Mercedes Sudah Berakhir

Jumat, 6 Agustus 2021 07:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dan Istitene/Getty Image
Ralf Schumacher yakin karier Valtteri Bottas di Mercedes sudah berakhir, usai pembalap Finlandia itu menyebabkan crash di F1 GP Hungaria akhir pekan lalu. Copyright: © Dan Istitene/Getty Image
Ralf Schumacher yakin karier Valtteri Bottas di Mercedes sudah berakhir, usai pembalap Finlandia itu menyebabkan crash di F1 GP Hungaria akhir pekan lalu.

INDOSPORT.COM – Ralf Schumacher yakin karier Valtteri Bottas di Mercedes sudah berakhir, usai pembalap Finlandia itu menyebabkan crash di F1 GP Hungaria akhir pekan lalu.

F1 GP Hungaria akhir pekan lalu menjadi balapan yang tak biasa, berkat crash yang terjadi ketika balapan baru saja dimulai.

Ketika itu, Valtteri Bottas yang start dari posisi kedua menabrak  bagian belakang mobil Lando Norris, yang kemudian juga memengaruhi duo Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez, sehingga bendera merah dikibarkan.

Bottas sendiri akhirnya tak bisa melanjutkan balapan, bersama dengan Perez dan Norris, sementara Verstappen masih bisa melanjutkan balapan meski kondisi mobilnya tak sempurna.

Sebagai tambahan, Bottas juga terkena hukuman penalti mundur 5 grid di GP Belgia yang akan digelar akhir bulan ini setelah jeda musim panas.

Kesalahan Bottas di GP Hungaria itu pun diyakini mantan pembalap F1, Ralf Schumacher, sudah menutup karier Bottas bersama Mercedes.

“Saya tidak percaya Bottas sengaja melakukan kecelakaan itu,” kata Schumacher kepada Sky Sport seperti dilansir Express.

“Dia sedang berjuang merebut kokpit di Formula 1. Saya yakin baginya saat ini, kariernya di Mercedes sudah berakhir dan saya bisa membayangkan dia mulai bicara dengan Williams atau Alfa Romeo.”

“Membuat kesalahan separah itu tidak akan membantu kariernya, dan saya yakin dia tahu itu,” pungkas Ralf Schumacher.