Formula 1

Bos Mercedes Dilema, Pilih Valtteri Bottas atau George Russell di F1 2022

Selasa, 10 Agustus 2021 01:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff. Copyright: © getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff.

INDOSPORT.COM – Bos Mercedes, Toto Wolff kini tengah dilema apakah pihaknya akan memilih Valtteri Bottas atau George Russell untuk jadi rekan setim Lewis Hamilton di Formula 1 (F1) 2022.

Mercedes hingga saat ini belum menentukan apakah akan mempertahankan Valtteri Bottas atau memilih mendepaknya dan menggantikannya dengan Geroge Russell dari Williams, mengingat kontrak keduanya juga akan habis pada akhir musim nanti.

Hal ini pun membuat Toto Wolff menjadi dilema, mengingat kedua pembalap sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Melansir dari laman GP Fans, kemampuan Bottas tak perlu dipertanyakan lagi karena selama berada di Mercedes ia telah membuktikan diri serta mampu menjadi ‘wingman’ solid untuk membantu Lewis Hamilton.

Namun sayangnya, kemampuan Bottas hingga saat ini belum konsisten. Apalagi saat tengah berada dalam tekanan saat balapan berlangsung krusial.

“Valtteri Bottas merupakan rekan setim yang hebat, telah memenangkan beberapan balapan dan selalu siap menerima panggilan serta meraih 53 penampilan podium secara keseluruhan, serta dia pembalap kedua yang solid,” kata Toto Wolff.

“Namun dia juga memiliki nasib buruk, salah satunya ialah balapan di Monaco musim ini, di mana ia seharusnya finis kedua tapi terdapat masalah,” tambahnya.

Kelebihan dan kekurangan George Russell pun turut disebutkan oleh Toto Wolff, yang juga memberikan pendapatnya tentang pembalap muda tersebut di F1.