MotoGP

Drama Yamaha vs Maverick Vinales Kian Memanas, Ini Kata Valentino Rossi

Jumat, 13 Agustus 2021 13:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi asal Italia dari tim Petronas Yamaha SRT. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi asal Italia dari tim Petronas Yamaha SRT.

INDOSPORT.COM – Drama yang terjadi antara tim Yamaha dengan Maverick Vinales membuat Valentino Rossi ikut buka suara terkait perselisihan yang kian memanas di paddock MotoGP 2021.

Yamaha diketahui secara mengejutkan mengumumkan bahwa Maverick Vinales tak akan tampil di seri balapan MotoGP Austria 2021, Minggu (15/08/21) akhir pekan nanti.

“Yamaha dengan menyesal mengumumkan bahwa Maverick Vinales telah ditarik oleh tim Monster Energy Yamaha di seri balapan MotoGP Austria” tulis pernyataan tim.

Pasalnya, Yamaha mengumumkan bahwa Vinales telah melakukan pelanggaran berat, yakni mencoba merusak mesin motornya sendiri dengan menggeber YZR-M1 nya secara tak beraturan saat balapan MotoGP Styria akhir pekan lalu berlangsung.

Tim Yamaha memang baru hanya mengumumkan kabar absennya Maverick Vinales, dan belum memberikan konfrimasi lebih lanjut. Begitu juga dengan pihak Vinales yang lebih memilih bungkam.

Namun sebelumnya pihak Vinales, terutama sang ayah sempat mengatakan bahwa motor putranya telah disabotase oleh tim Garpu Tala. Hal ini pun menambah ketegangan hubungan antara Yamaha dengan Vinales.

Kisruh yang terjadi di Yamaha pun membuat sejumlah pihak ikut buka suara. Salah satunya Valentino Rossi, yang bertahun-tahun telah membela tim Yamaha dan sempat menjadi rekan setim Maverick Vinales.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%