MotoGP

Hasil MotoGP Austria 2021: Aksi Nekat Brad Binder Berbuah Juara

Minggu, 15 Agustus 2021 20:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Pembalap KTM, Brad Binder melakukan aksi nekat hingga meraih gelar juara di Sirkuit Red Bull Ring. Berikut hasil lengkap MotoGP Austria 2021. Copyright: © (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Pembalap KTM, Brad Binder melakukan aksi nekat hingga meraih gelar juara di Sirkuit Red Bull Ring. Berikut hasil lengkap MotoGP Austria 2021.

INDOSPORT.COM - Pembalap KTM, Brad Binder melakukan aksi nekat hingga meraih gelar juara di Sirkuit Red Bull Ring. Berikut hasil lengkap MotoGP Austria 2021.

Brad Binder menjadi pembalap tercepat saat melesat di MotoGP Austria 2021. Pembalap KTM itu mencatatkan waktu 40 menit 43,938 detik. Unggul atas Francesco Bagnaiai di posisi kedua.

Kemenangan yang diraih oleh Brad Binder bisa dibilang berkat aksi nekat yang dilakukannya. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring itu terhalang perubahan cuaca.

White flag dikibarkan di awal balapan sebagai tanda tanda para pebalap diizinkan mengganti motor karena perubahan cuaca.

Akan tetapi Brad Binder malah melakukan aksi nekat, ia memilih untuk tidak mengganti motor hingga finish. Binner justru memanfaatkan momentum saat sejumlah pembalap melakukan pergantian motor.

Tak disangka, aksinya berbuah sukses. Pembalap KTM itu merebut urutan pertama dan mempertahankan posisi hingga menyentuh garis finis. Ini adalah kemenangan kedua yang diraih oleh Binder selama berkarier di kelas utama MotoGP.

MotoGP Austria 2021 juga sempat diwarnai sejumlah drama. Jorge Martin yang start terdepan harus menerima kenyataan pahit lantaran disalip Pecco Bagnaia di lap pertama tikungan empat.