Sambut WSBK 2021, Pengaspalan Track Lane Mandalika Akhirnya Rampung 100 Persen

Minggu, 15 Agustus 2021 09:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© bbc
Makin dekat dengan gelaran WSBK 2021, Sirkuit Mandalika akhirnya rampungkan pengaspalan track lane yang kini telah selesai 100 persen. Copyright: © bbc
Makin dekat dengan gelaran WSBK 2021, Sirkuit Mandalika akhirnya rampungkan pengaspalan track lane yang kini telah selesai 100 persen.

INDOSPORT.COM – Makin dekat dengan gelaran WSBK 2021, Sirkuit Mandalika akhirnya rampungkan pengaspalan track lane yang kini telah selesai 100 persen.

Kabar baik datang dari Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang rencananya akan menggelar balapan World Superbike (WSBK) pada akhir tahun 2021 ini.

Melalui akun instagram resminya, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengumumkan bahwa pengaspalan track lane sudah selesai 100%, Sabtu (14/08/21).

Situasi ini terbilang istimewa mengingat pengaspalan trek yang memiliki 17 tikungan tersebut berakhir hanya beberapa hari jelang momen ulang tahun kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus.

“Akhirnya yang ditunggu-tunggu, pengaspalan track lane selesai 100%! Trek dengan 17 tikungan sepanjang 4,310 km akhirnya tersambung dan menghitam jelang HUT Ke-76 Republik Indonesia. Mandalika International Street Circuit karya anak bangsa, dari Indonesia untuk dunia,” tulis MGPA.

Dua hari sebelumnya, tepatnya Kamis (12/08/21), digelar inspeksi virtual untuk meninjau kesiapan Mandalika menggelar balapan. Acara tersebut terpaksa digelar virtual karena warga negara asing masih dilarang masuk ke wilayah Indonesia pada saat ini.

Sejumlah petinggi di antaranya perwakilan dari Dorna Sports, World SBK Executive Director Gregorio Lavilla, dan World SBK Circuit Relations Senior Manager Eva Jirsenska hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut, setelah melihat progress signifikan dari Sirkuit Mandalika, Gregorio Lavilla percaya bahwa Sirkuit ini dapat selesai tepat waktu dan menjadi sirkuit super aman bagi pembalap di dunia.