MotoGP

Punya Banyak Keistimewaan, Sirkuit Mandalika Diyakini Bakal Lebih Populer dari Sepang

Jumat, 23 Juli 2021 14:06 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika. Copyright: © bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COMSirkuit Mandalika diyakini bakal lebih populer ketimbang sirkuit Sepang, Malaysia karena dianggap memiliki banyak keistimewaan.

Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dianggap bisa menjadi venue primadona di ajang balap internasional jika sudah mendapat persetujuan untuk menggelar balapan MotoGP musim depan.

Hal ini juga diyakini oleh Arief Kurniawan selaku pengamat otomotif Indonesia, yang mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika bisa menjadi primadona baru di ajang kelas premier.

"Kalau sudah jadi, ini sirkuit bagus banget, indah, flowing (mengalir), termasuk sirkuit cepat. Itu akan menjadi primadona baru balapan," kata Arief Kurniawan, dilansir dari laman Antara.

Arief Kurniawan juga mengatakan bahwa  jika semua fasilitas itu dilengkapi dengan baik, maka Sirkuit Mandalika akan menjadi primadona baru olahraga balap.

Bahkan Mandalika bisa lebih populer dari Sirkuit Sepang, Malaysia dan Chang, Thailand yang menjadi salah satu primadona di seri balapan Asia, karena memiliki nilai jual yang unik dilihat dari lokasinya.

"Kalau bahasa jualannya itu Mandalika memiliki unique selling point, tempatnya di kawasan ekonomi khusus, pantainya juga indah. Memang saat ini aksesnya susah, tapi itu dalam empat-lima tahun ke depan aksesnya akan mudah, butuh proses lah," tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%