MotoGP

Penonton Disesuaikan, Menparekraf Klaim Mandalika Siap Gelar Superbike

Minggu, 4 Juli 2021 20:13 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika. Copyright: © bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengklaim sirkuit Mandalika siap gelar kejuaraan World Superbike (WSBK) pada akhir tahun nanti.

Sirkuit Mandalika yang terletak di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) rencananya akan menjadi tuan rumah sekaligus balapan penutup kejuaraan balap motor internasional WSBK pada 12-14 November 2021 dan melibatkan 24 atlet mancanegara.

Menggelar ajang internasional di tengah pandemi Covid-19 tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah Indonesia, namun Sandiaga Uno telah menyiapkan sejumlah persiapan.

Salah satunya ialah melaksanakan Superbike dengan menyesuaikan jumlah penonton sehingga tak terjadi kerumunan besar di situasi seperti ini.

"Kami sangat siap untuk World Superbike, tapi ini bergantung juga dengan situasi COVID-19, di mana jika situasi memungkinkan kita akan sesuaikan jumlah penonton yang hadir secara langsung," kata Sandiaga Uno, dilansir dari Antara.

Selain itu Sandiaga Uno berharap bahwa sirkuit Mandalika bisa segera selesai tepat waktu demi bisa menggelar balapan World Superbike (WSBK) sesuai jadwal.

"Sirkuit menuju kepada lapisan kedua yang mudah-mudahan selesai Juli atau Agustus," tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%