MotoGP

Sambut World Superbike, Lintasan Sirkuit Mandalika Nyaris Sempurna

Kamis, 1 Juli 2021 15:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika. Copyright: © bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM - Untuk menyambut ajang balap World Superbike (WSBK), lintasan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, nyaris sempurna.

Hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

ITDC menyatakan bahwa progres pembangunan sirkuit Mandalika untuk ajang WSBK pada November 2021 dan MotoGP Mandalika pada 2022 telah nyaris sempurna atau mencapai 78,6 persen.

"Hingga minggu ke empat bulan Juni 2021 progres konstruksi JKK secara keseluruhan telah mencapai 78,6 persen, mencakup pekerjaan pengaspalan main track dan service road," kata Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro, dilansir dari Antara.

ITDC juga memastikan bahwa progres pembangunan progres konstruksi Jalan kawasan khusus (JKK) bakal berlangsung sesuai waktu yang telah direncanakan.

Pekerjaan main track telah menyelesaikan aspal lapis pertama atau AC-Base sepanjang 4,31 km dari total track lane 4,31 km. Sementara pekerjaan service road saat ini telah teraspal sekitar 7,5 km dari total 8,12 km.

Service road ialah jalan layanan yang terletak di sisi main track yang berguna sebagai pelayanan darurat untuk mengakomodir sejumlah kendaraan yang mengalami kecelakaan beserta para pembalap saat keluar lintasan.

Service road sendiri bakal digunakan sebagai jalur yang dapat diakses oleh operator race dan mobil ambulans saat adanya kompetisi motorsport.