MotoGP

Demi Dukung World Superbike, Pemerintah Percepat Konstruksi Akses ke Mandalika

Jumat, 4 Juni 2021 13:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk WSBK 2021 dan MotoGP 2022. Copyright: © Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk WSBK 2021 dan MotoGP 2022.

INDOSPORT.COM – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat konstruksi akses ke Mandalika demi dukung ajang balap kelas dunia, World Superbike (WSBK).

Hal ini diungkapkan langsung oleh Basuki Hadimuljono selaku Menteri PUPR yang menjelaskan bahwa pihaknya telah menargetkan konstruksi jalan Bypass Bandara Lombok rampung pada September 2021.

Upaya menggenjot pembangungan ditujukan untuk mendukung gelaran balap bergengsi dunia, WSBK yang rencananya akan digelar pada November 2021 dan MotoGP pada 2022 di sirkuit Mandalika.

Basuki yang sempat mengunjungi Jalan Bypass BIL-Mandalika untuk mengevaluasi dukungan infrastruktur perhelatan ajang motorsport tersebut mengatakan bahwa diusahakan agar rampung sebelum Oktober nanti.

"Tadi disampaikan sesuai kontrak selesai Oktober 2021, saya minta tolong betul untuk dapat selesai lebih cepat sebelum Oktober, saya kira September sudah bisa selesai," kata Menteri Basuki, dilansir dari laman Antara.

Basuki juga mengatakan secara layout Bypass BIL-Mandalika sudah bagus dengan lebar 50 meter, 4 lajur yang dilengkapi trotoar dan median. Di beberapa titik juga dilengkapi jembatan, overpass, dan jembatan penyeberangan orang untuk memfasilitasi permukiman di sekitar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%