Inspeksi Virtual, Petinggi Dorna dan WSBK Puji Sirkuit Mandalika

Minggu, 15 Agustus 2021 00:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika. Copyright: © bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan pujian dari petinggi Dorna Sports dan World Superbike (WSBK) saat melakukan inspeksi virtual.

Kegiatan Virtual Assessment atau Virtual Inspection Track Sirkuit Mandalika diadakan karena warga negara asing masih dilarang untuk mengunjungi Tanah Air.

Inspeksi virtual yang digelar pada Kamis (12/08/21) itu dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti Petinggi Dorna Sports, Gregorio Lavilla dan World Superbike (WSBK) Eva Jirsenska.

Kemudian hadir pula Founder and Managing Director MRK 1 Consulting Mark Hughes, CEO MGPA Ricky Baheramsjah, Chief Development and Construction MGPA Dwianto Eko serta Chief Strategic and Communication MGPA Happy Harinto.

Melansir dari MGPA, kegiatan inspeksi virtual ini dibuka langsung oleh Bambang Soesatyo (Bamsoet) selaku  Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Saat acara kegiatan dibuka, Bamsoet langsung menyampaikan bahwa Presiden RI telah mendukung penuh perhelatan event MotoGP dan WSBK Mandalika kepada Dorna Sports.

Tak hanya itu, Bamsoet juga mengatakan bahwa jajaran  seperti MGPA, ITDC, IMI, Kementerian dan Lembaga serta Stakeholders pun bekerja keras agar Sirkuit terhomologasi dan dapat melangsungkan kejuaraan WSBK yang rencananya digelar pada bulan November 2021 mendatang.

Bamsoet turut menyatakan harapannya pada Kementerian Kesehatan RI untuk dapat segera menyediakan peralatan kesehatan di medical center guna mendukung terselenggarnya event di Sirkuit Mandalika.