MotoGP

Selain Ekonomi, Sirkuit Mandalika Bisa Beri Dampak Positif untuk Kebudayaan Lokal

Rabu, 4 Agustus 2021 01:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© bbc
Selain memberikan dampak di sektor ekonomi, kehadiran Sirkuit Mandalika juga bisa memberikan efek positif untuk kebudayaan lokal. Copyright: © bbc
Selain memberikan dampak di sektor ekonomi, kehadiran Sirkuit Mandalika juga bisa memberikan efek positif untuk kebudayaan lokal.

INDOSPORT.COM – Selain memberikan dampak di sektor ekonomi, kehadiran Sirkuit Mandalika juga bisa memberikan efek positif untuk kebudayaan lokal.

Adanya Sirkuit Mandalika untuk gelaran balap bergengsi seperti MotoGP dan World Superbike (WSBK) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) atau The Mandalika, Lombok Tengah, NTB, diyakini bisa beri dampak bagi kemajuan ekonomi masyarakat serta keberadaan budaya Lokal.

Hal tersebut turut disebutkan oleh Datu Tuan H Lalu Putria selaku tokoh budayawan Lombok Tengah, yang mengatakan bahwa setiap pembangunan pasti ada dampak positif dan negatifnya untuk masyarakat.

Maka pembangunan sirkuit Mandalika untuk MotoGP juga pasti membawa manfaat bagi semua pihak, baik pemerintah daerah, tokoh budayawan dan khususnya masyarakat setempat.

Kemudian Datu Tuan H Lalu Putria kemudian mengajak semua lapisan termasuk masyarakat untuk mempersiapkan diri, sehingga tidak menjadi penonton di daerah sendiri.

"Kita semua harus optimis akan bisa membawa kemajuan bagi masyarakat. Para tokoh budayawan harus ikut ambil bagian dalam mendukung event tersebut," kata Datu Tuan H Lalu Putria, dilansir dari laman Antara.

"Kita semua harus bisa mengambil bagian atau peluang dengan adanya sirkuit tersebut," tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%