MotoGP

Gelaran MotoGP dan WSBK Mandalika Bakal Bawa Manfaat Berlimpah bagi Indonesia

Jumat, 23 Juli 2021 16:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika. Copyright: © bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM - Gelaran ajang balap MotoGP dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB diyakini bakal membawa manfaat berlimpah bagi Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Arief Kurniawan selaku pengamat otomotif Indonesia, yang mengatakan bahwa kejuaraan balap internasional seperti MotoGP dan WSBK di Mandalika menawarkan potensi branding yang sangat besar bagi Indonesia.

Arief juga mengatakan bahwa ajang ini juga akan memberikan keuntungan untuk Indonesia jika menjadi tuan rumah ajang balap bergengsi itu.

"Ini akan menjadi promosi Indonesia secara keseluruhan. Keuntungan langsungnya tentu nama Indonesia jadi terangkat," kata Arief Kurniawan, dilansir dari Antara.

"Artinya ketika digelar, Indonesia sudah menjadi bagian dari pemain global bahwa negara ini aman, maju, negara yang ramah karena orang tidak perlu khawatir datang ke Indonesia karena bisa menggelar (balapan) dengan sukses,” tambahnya.

Selain itu Arief menambahkan bahwa keuntungan jangka pendek yang akan didapatkan jika menjadi tuan rumah MotoGP dan WSBK bisa menambah kepercayaan diri pabrikan-pabrikan terhadap Indonesia.

"Mungkin akan banyak mitra dari MotoGP atau WSBK saat ini nantinya tidak akan ragu lagi kalau mau berinteraksi dengan perusahaan maupun individu di Indonesia," tukasnya.

Sementara dalam hal keuntungan jangka panjang ialah dari sisi finansial, karena balik modal tidak bisa didapatkan secara cepat dan instant.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%