MotoGP

Breaking News! Maverick Vinales Resmi Gabung Aprilia

Senin, 16 Agustus 2021 17:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, bersiap di grid jelang balapan GP Qatar di Losail Circuit, Doha, Qatar, Minggu (28/3/2021). Copyright: © Mirco Lazzari/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, bersiap di grid jelang balapan GP Qatar di Losail Circuit, Doha, Qatar, Minggu (28/3/2021).

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales, dilaporkan resmi pindah ke Aprilia. Vinales akan tampil bersama pabrikan Noale tersebut pada MotoGP 2022.

Kabar membahagiakan mengenai kepindahan Vinales ke Aprilia ini pertama kali terungkap melalui postingan MotoGP di akun resmi Twitter pada hari Senin (16/08/21) sore WIB.

“Vinales dikonfirmasi bersama Aprilia pada tahun 2022 mendatang! Pembalap Spanyol ini akan bermitra dengan Aleix Espagaro musim depan,” tulis MotoGP.

Dengan demikian, musim 2021 akan menjadi kali terakhirnya Vinales membalap bersama Yamaha. Di musim mendatang, dirinya akan berganti seragam menggantikan posisi Lorenzo Savadori.

Selain itu, ini akan menjadi ajang reuni Vinales dengan Aleix Espargaro, yang mana keduapembalap ini sebelumnya pernah memperkuat Suzuki antara 2015 dan 2016.

Secara terpisah, CEO Aprlia Racing, Massimo Rivola, juga turut mengonfirmasi kepindahan juara dunia Moto3 2013 tersebut ke timnya. Baginya, kedatangan Vinales akan semakin melengkapi kekuatan Aprilia yang sedang menghadapi transisi ke status Tim Pabrikan

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah berhasil merekrut Maverick Vinales,” kata Massimo Rivola, dilansir dari situs MotoGP.

“Proyek kami sekarang telah diperkaya dengan kedatangan pembalap berkualitas dan bertalenta, Vinales,” lanjut Rivola.

“Kami saat ini sedang menghadapi perubahan status sebagai tim pabrikan. Saya yakin Vinales akan mengantar Aprilia Racing menuju kesuksesan.”

“Semangat dan ambisi kami sejalan dengan Vinales. Saya yakin dia dan Aleix Espargaro sangat antusias dengan proyek potensial kami,” tandas Rivola.

Rumor mengenai kepindahan Vinales ke Aprilia sejatinya sudah mulai berhembus dalam beberapa pekan terakhir. Namun, kontraknya di Yamaha masih berlangsung hingga 2022 mendatang.

Namun, sang rider tak mau menunggu terlalu lama untuk memastikan masa depannya. Vinales meminta ijin kepada tim Yamaha untuk mengakhiri kontraknya lebih awal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%