Rekap Hasil Pembalap Indonesia: Mario Aji dan Andi Gilang Poin, Darah Indonesia Jadi Juara Dunia

Senin, 16 Agustus 2021 13:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© astrahondaracingteam
Mario Aji dan Andi Gilang raih poin di Red Bull Rookies Cup dan Moto3 Austria, sementara pembalap berdarah Indonesia, Nyck de Vries, jadi juara dunia Formula E. Copyright: © astrahondaracingteam
Mario Aji dan Andi Gilang raih poin di Red Bull Rookies Cup dan Moto3 Austria, sementara pembalap berdarah Indonesia, Nyck de Vries, jadi juara dunia Formula E.

INDOSPORT.COM Mario Aji dan Andi Gilang raih poin di Red Bull Rookies Cup dan Moto3 Austria, sementara pembalap berdarah Indonesia, Nyck de Vries, jadi juara dunia Formula E.

Akhir pekan lalu, meski ajang Formula 1 tengah memasuki libur musim panas, dunia otomotif diramaikan oleh sejumlah balapan.

Dari balap motor, MotoGP dan Moto2 serta Moto3 menggelar seri GP Austria. Sementara itu, di tempat yang sama juga digelar ajang Red Bull Rookies Cup.

Terdapat dua pembalap Indonesia yang turun berlaga di sirkuit Red Bull Ring, yakni Andi Gilang di Moto3 Austria dan Mario Suryo Aji di Red Bull Rookies Cup Austria.

Hasil bagus berhasil diraih keduanya, di akhir pekan jelang peringatan kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Turun di Moto3 Austria, Minggu (15/08/21) malam Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang mengawali balapan dari posisi ke-25, setelah mencatatkan waktu 1 menit 37,411 detik di sesi kualifikasi.

Namun, pembalap Honda Team Asia itu tampil oke di sesi race dan perlahan-lahan memperbaiki posisi. Tiga lap jelang balapan berakhir, ia berada di posisi ke-18 dan akhirnya bisa naik lagi untuk finis di posisi 15, dan meraih 1 poin.

Dengan tambahan 1 poin ini, Andi Gilang kini sudah mengoleksi 3 poin dari 11 seri Moto3 musim ini, dan berada di posisi ke-28 klasemen pembalap.

Hasil oke juga ditorehkan Mario Suryo Aji di race kedua Red Bull Rookies Cup Austria, yang digelar Minggu (15/08/21) malam usai MotoGP berakhir.

Start dari posisi 22, Mario Aji menunjukkan kecepatan yang baik sehingga berhasil memperbaiki posisi, hingga akhirnya finis di posisi ke-15 dan meraih 1 poin.

Hasil ini memperbaiki penampilannya di race 1 yang digelar sehari sebelumnya. Sempat berada di posisi ke-15 di race 1, Mario Aji terkena long lap penalti sehingga melorot ke posisi-19, sebelum akhirnya finis di posisi ke-17.

Dengan tambahan 1 poin dari race 2 Red Bull Rookies Cup Austria, Mario Suryo Aji kini mengoleksi 53 poin dan duduk di posisi ke-12 klasemen sementara.