MotoGP

Masih Jadi Polemik, Yamaha Tak Bakal Turunkan Vinales di MotoGP Inggris?

Kamis, 19 Agustus 2021 10:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales Copyright: © Mirco Lazzari/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales

INDOSPORT.COMMaverick Vinales dikabarkan tak bakal diturunkan oleh Yamaha di seri balapan MotoGP Inggris 2021 pada 29 Agustus mendatang.

Maverick Vinales sebelumnya diketahui tak diizinkan balapan di MotoGP Austria 2021 akhir pekan lalu, usai ketahuan diduga sengaja merusak mesin motor YZR M1 yang digebernya.

Rider berjuluk Top Gun itu diduga melakukan pelanggaran berat, yakni dengan menggeber kuda besinya secara tak beraturan kala sedang balapan di MotoGP Styria, di mana aksinya bisa menyebabkan kerusakan signifikan pada mesin motor.

Beberapa hari kemudian Vinales akhirnya buka suara, dengan mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada Yamaha karena saat itu tengah frustasi dengan masalah teknis yang dialaminya.

"Saya telah melalui waktu yang sangat membuat frustrasi. Masalah itu terus berkembang dan saya tidak tahu bagaimana cara menanganinya," kata Maverick Vinales dilansir dari Crash.

"Saya benar-benar tak terkendali di lap terakhir. Saya minta maaf kepada Yamaha. Saya tidak ingin menempatkan pengendara lain dalam risiko. Saya tidak tahu apakah situasi dengan Yamaha bisa diperbaiki," tambahnya.

Permintaan Maverick Vinales pun langsung mendapatkan tanggapan dari Massimo Meregalli selaku Direktur tim Yamaha, di mana pihaknya menghargai upaya minta maaf yang dilakukan oleh Vinales.

“Kami menghargai permintaan maafnya, tetapi kami tidak memiliki apa-apa lagi untuk dikatakan saat ini,” tutur Massimo Meregalli.