MotoGP

Hati-hati! Performa Mulai Meningkat, Marquez Siap Mengancam di MotoGP Inggris

Selasa, 17 Agustus 2021 14:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bisa saja siap menjadi ancaman saat MotoGP Inggris 2021 pada 29 Agustus mendatang.

Marc Marquez mulai menunjukkan peningkatan performa usai sempat absen selama 9 bulan, karena harus menjalani masa pemulihan pasca tiga kali operasi akibat kecelakaan di Jerez pada musim lalu.

Usai comeback di MotoGP Portugal pada April lalu, nyatanya The Baby Alien nampaknya tak membutuhkan waktu lama untuk segera kembali ke performa sebelumnya.

Meski kesulitan, akan tetapi Marc secara perlahan mulai menunjukkan peningkatan. Ia bahkan sempat menjadi juara di MotoGP Jerman 2021 usai mendominasi balapan sejak awal.

Terbaru, Marc Marquez kembali memberikan kejutan dengan sempat memimpin balapan di MotoGP Austria pada akhir pekan lalu, walaupun pada akhirnya gagal menjadi juara usai masuk ke pit untuk mengganti motor di Spielberg yang diguyuri hujan.

Meski gagal kembali meraih podium, namun Alberto Puig selaku manajer Repsol Honda mengaku senang dengan penampilan yang telah ditunjukkan oleh Marc.

Puig mengklaim bahwa Marc Marquez secara perlahan mulai kembali ke kemampuan terbaiknya saat balapan di MotoGP 2021.

“Hasilnya jelas tak bagus tetapi saat melihat Marquez balapan, ia tetap bisa beradu kecepatan dengan rider barisan terdepan,” kata Alberto Puig, dilansir dari GP One.

“Ada positif dan negatifnya pada balapan di Austria. Positifnya ia bisa balapan dengan para rider terbaik. Negatifnya kecelakaan yang ia alamai di akhir balapan,” tambahnya.