MotoGP

Rossi Pensiun Vinales ke Aprilia, Update Terbaru Line Up MotoGP 2022

Selasa, 17 Agustus 2021 11:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Steve Wobser/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi

INDOSPORT.COM – Berikut daftar line-up sementara pembalap MotoGP 2022, setelah Valentino putuskan pensiun dan Maverick Vinales gabung Aprilia Racing pada musim depan.

Maverick Vinales lagi-lagi mengejutkan banyak pihak. Setelah memutuskan bercerai dengan Monster Energy Yamaha pada akhir Juni, serta bersitegang dengan tim pabrikan Yamaha itu pada akhir pekan lalu, kini Top Gun kembali memberikan kejutan.

Sebab, Maverick Vinales baru saja diumumkan akan menjadi rekan setim Aleix Espargaro di tim Aprilia Racing pada MotoGP 2022 musim depan, Senin (16/08/21).

Kemudian menurut rumor yang beredar, posisi Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha kemungkinan akan digantikan oleh Franco Morbidelli, yang bakal dipromosikan dari Petronas Yamaha SRT pada musim depan.

Sedangkan Valentino Rossi telah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim nanti, serta dipromosikannya Franco Morbidelli ke tim pabrikan maka kemungkinan Yamaha SRT bakal diperkuat dua rider muda.

Melansir dari Crashnet, Iker Lecuona dikabarkan akan mengamankan satu slot di tim Yamaha SRT, setelah dirinya sudah dipastikan terdepak dari tim Tech3 KTM.

Satu slot lainnya dikabarkan bakal diempati oleh Darryn Binder, rider tim Petronas Sprinta Racing di Moto3 yang juga merupakan adik kandung dari Brad Binder, yang saat ini membela tim KTM Factory.

Jika Darryn Binder resmi ke MotoGP, maka ia akan mengikuti jejak Jack Miller selaku rider Moto3 yang langsung naik ke kelas premier pada 2015 lalu.