MotoGP

Debut Perdana di MotoGP, Rider Moto 2 Tak Sabar Jadi Tandem Valentino Rossi

Rabu, 25 Agustus 2021 09:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© Steve Wobser/Getty Images
Debut Perdana di MotoGP, Rider Moto 2 Tak Sabar Jadi Tandem Valentino Rossi Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Debut Perdana di MotoGP, Rider Moto 2 Tak Sabar Jadi Tandem Valentino Rossi

INDOSPORT.COM - Jake Dixon bakal segera menjalani debut perdana MotoGP. Uniknya ia akan bertarung di kampung halamannya Inggris, tepatnya di Sirkuit Silverstone.

Nama Jake Dixon jadi perbincangan hangat pasca kemunculannya dari Moto2 ke MotoGP secara mendadak. Pembalap Petronas Yamaha SRT ini naik ke MotoGP menggantikan Franco Morbidelli yang masih dibekap cedera lutut.

Sedianya, ia akan langsung turun gelanggang dan menjalani debut perdananya pada 27-29 Agustus 2021 nanti.

Menariknya ia bakal unjuk gigi di kampung halamannya Inggris serta jadi tandem legenda MotoGP, Valentino Rossi yang juga berada di tim Petronas Yamaha SRT.

Diakuinya, jika balapan nanti akan berjalan sulit. Alih-alih mematok target tertentu, Dixon memilih untuk menikmati pertandingan perdananya di ajang MotoGP.

“Akhir pekan ini akan sulit, melompat dengan motor besar untuk pertama kalinya di GP rumah saya, tapi saya sangat menantikannya,” kata Dixon melansir dari Carshnet.

"Selalu menarik untuk balapan di rumah, tetapi tahun ini akan menjadi istimewa. Dukungan tuan rumah selalu luar biasa di sana, saya suka trek dan saya pikir itu akan menjadi pengalaman hebat,"

"Memiliki kerumunan besar di sana dan pengetahuan tentang sirkuit akan sangat membantu saya akhir pekan ini, meskipun saya jelas tidak mencari hasil tertentu. Saya hanya akan keluar dan menikmatinya!"

Meski baru mentas di ajang MotoGP, namun dunia balapan seolah tak terpisahkan dalam hidup Nixon. Pria kelahiran Inggris 15 Januari 1996 itu lahir dari keluarga pembalap.

Ayahnya adalah Darren Dixon, yang merupakan juara Formula TT 1988 sekaligus dua kali juara dunia FIM Sidecar World Championship pada 1995 dan 1996.

Ia merintis karier balapnya dari kancah supermoto pada 2008, yakni saat usianya masih 12 tahun. Dua tahun berselang, tepatnya pada tahun 2010, ia kemudian beralih ke ajang road race.