MotoGP

Comeback Usai Absen 9 Bulan, Marc Marquez Akui Tersiksa di MotoGP 2021

Kamis, 26 Agustus 2021 17:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku merasa tersiksa usai comeback di MotoGP 2021 pasca cedera dan absen selama sembilan bulan.

Cedera yang dialami oleh Marc Marquez di Jerez pada MotoGP 2020 ternyata memberikan dampak besar kepada fisik dan karier The Baby Alien.

Marc diketahui sempat absen selama sembilan bulan karena kecelakaan di Jerez yang membuat lengan kanan atasnya mengalami cedera parah. Bahkan mantan juara bertahan kelas premier itu harus tiga kali naik meja operasi.

Ia pun akhirnya comeback di MotoGP Portugal pada April 2021 lalu, dan sempat kesulitan bersaing hingga akhirnya mampu menjadi juara di GP Jerman pada 20 Juni kemarin.

Akan tetapi Matc Marquez ternyata tak menikmati momen comebacknya tersebut, dan mengaku merasa frustasi dengan cedera lengan kanan atasnya yang dirasa belum pulih total, sehingga membuatnya kesulitan untuk kompetitif di MotoGP 2021.

“Rasanya sangat sulit melihat pembalap lain mampu lebih cepat daripada anda. Namun saya juga harus menyadari di mana posisi dan arah yang akan dituju,” kata Marc Marquez, dilansir dari Speedweek.

“Motivasi saya memang lebih besar dari sebelumnya, lantaran ini pertama kali saya mengalami masa-masa sangat sulit dalam karier saya, dan saya juga harus tetap menunjukkan potensi saya,” tambahnya.