Formula 1

Tampil Gemilang F1 GP Hungaria, Fernando Alonso Resmi Dapat Kontrak Baru dari Alpine

Kamis, 26 Agustus 2021 20:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
Fernando Alonso, pembalap Alpine F1 Team. Copyright: © Instagram@fernandoalo_oficial
Fernando Alonso, pembalap Alpine F1 Team.

INDOSPORT.COM - Alpine telah mengumumkan bahwa Fernando Alonso akan terus membalap bersama tim mereka pada 2022. Kesempatan ini didapatkannya setelah tampil gemilang di F1 GP Hungaria.

Bos Alpine, Laurent Rossi, mengaku terkesan dengan dedikasi, kerja tim, dan fokus yang dimiliki oleh Fernando Alonso sejak ia kembali ke Formula 1 musim ini.

Alonso diketahui meninggalkan F1 pada akhir 2018 setelah menjalani empat musim yang mengecewakan bersama McLaren.

Setelah itu ia menghabiskan dua tahun untuk balapan di kategori lain, termasuk Reli Dakar di Le Mans. Kemudian oembalap asal Spanyol itu tergoda untuk kembali ke F1 GP musim ini dengan Alpine tim yang sebelumnya dikenal dengan nama Renault.

Tim itu telah mendampingi Fernando Alonso untuk meraih gelar juara dunia di tahun 2005 dan 2006. Performa apik Alonso di F1 GP Hungaria membuat Alpine tak ragu memperpanjang kontraknya.

Pembalap berusia 40 tahun itu telah mencetak poin di enam balapan beruntun dan berhasil finis terbaik di GP Hungaria.

"Saya sangat senang untuk mengkonfirmasi perpanjangan kontrak dengan Alpine F1 Team hingga 2022. Saya merasa di rumah saat saya kembali ke tim ini dan telah disambut kembali dengan tangan terbuka," ujar Fernando Alonso dilansir dari laman resmi F1.

"Senang sekali bisa bekerja lagi dengan beberapa orang yang paling cerdas dalam olahraga kami di Enstone dan Viry-Chatillon." 

"Ini adalah musim yang sulit bagi semua orang, tetapi kami telah menunjukkan kemajuan sebagai sebuah tim dan hasil di Hungaria menjadi contoh yang baik dari perkembangan ini," sambungnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%