Emmanuelle Amandio, Drifter Indonesia yang Berjaya di Rusia

Kamis, 26 Agustus 2021 14:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© amandio55
Dikenal sebagai salah satu drifter terbaik Indonesia, Emmanuelle Amandio berhasil meraih prestasi gemilang di ajang Russian Drift Series akhir pekan lalu. Copyright: © amandio55
Dikenal sebagai salah satu drifter terbaik Indonesia, Emmanuelle Amandio berhasil meraih prestasi gemilang di ajang Russian Drift Series akhir pekan lalu.

INDOSPORT.COM – Dikenal sebagai salah satu drifter terbaik Indonesia, Emmanuelle Amandio berhasil meraih prestasi gemilang di ajang Russian Drift Series akhir pekan lalu.

Akhir pekan lalu menjadi momen istimewa bagi dunia otomotif Tanah Air. Bagaimana tidak, sejumlah pembalap yg berlaga di ajang balap internasional  berhasil meraih hasil istimewa.

Dari ajang Le Mans 24 Hours, Sean Gelael dan dua rekannya dari tim Jota #28 sukses merebut podium kedua di kelas LMP2. Padahal, ini kali pertama Sean Gelael mengikuti event tersebut.

Sementara itu, Mario Suryo Aji, Dimas Ekky, dan Galang Hendra sukses meraih poin saat tampil di ajang FIM CEV Moto3, FIM CEV Moto2, dan WSSP.

Meski demikian, selain keempat pembalap di atas, ada satu lagi pembalap Indonesia yang meraih hasil apik akhir pekan lalu. Sosok tersebut adalah drifter Emmanuelle Amandio.

Dilansir akun USS Feeds melalui Instagram, Emannuelle Amandio berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Russian Drift Series putaran kelima yang digelar pada 21 – 22 Agustus 2021 lalu di lintasan Red Ring, Krasnoyarsk, Rusia.

Di ajang tersebut, bersama timnya Forward Auto Racing Team, ia berhasil menempati posisi 3 di level tim dan posisi 6 di level individu.

“Hari Ini adalah Sejarah, 6th Overall @rds_gp Red Ring , 3rd Overall Team @forwardauto . Semoga menjadi Hadiah yang indah di hari kemerdekaan Kita. Next Round Moscow!” tulis Emmanuelle Amandio dalam caption unggahannya di Instagram.

Dengan hasil ini, Amandio yang turun dengan mobil Nissan 180SX dengan nomor start 89 ini pun menjadi orang Indonesia pertama yang meraih podium di ajang Russian Drift Series.

Prestasi ini pun terbilang istimewa karena ajang Russian Drift Series kali ini diikuti oleh sejumlah drifter papan atas, salah satunya James Deane yang menjuarai Formula D tiga tahun beruntun pada 2017, 2018, dan 2019. James Deane sendiri keluar sebagai juara di Russian Drift Series kali ini.