Rekap Hasil Pembalap Indonesia: Sean Gelael Podium Le Mans, Dimas Ekky Panen Poin

Senin, 23 Agustus 2021 09:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pembalap Indonesia akhir pekan lalu. Sean Gelael podium di Le Mans 24 Hours. Mario Aji, Dimas Ekky, Galang Hendra raih poin di FIM CEV dan WSSP.

Sepanjang akhir pekan lalu, dunia otomotif memang tak diramaikan oleh Formula 1 (F1) maupun MotoGP. Namun, ada sejumlah ajang balapan dunia yang tak kalah menarik. Sebagian ajang bahkan diikuti sejumlah pembalap asal Indonesia.  

Dari gelaran WSSP Navarra ada Galang Hendra yang membela Ten Kate Racing. Sementara itu, Dimas Ekky (Pertamina Mandalika SAG) turun di FIM CEM Moto2 di Jerez, serta Mario Suryo Aji (Astra Honda Racing Team) di FIM CEV Moto3 di lokasi yang sama.

Dari balap mobil, dua pembalap Indonesia yakni Sean Gelael dan Andrew Haryanto berlaga di ajang Le Mans 24 Hours. Sean Gelael membela tim Jota bernomor mobil 28 di kelas LMP2, sedangkan Andrew Haryanto turun bersama tim Absolute Racing dengan nomor mobil 18 di kelas GTE Am.

Hasil istimewa berhasil diraih Sean Gelael yang baru pertama kali tampil di ajang Le Mans 24 Hours. Turun dengan mobil Jota #28 bersama Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist, ketiganya berhasil merebut podium kedua di ajang balap legendaris tersebut.

Gelael dkk bahkan hanya tertinggal 0,7 detik dari WRT #31 yang keluar sebagai pemenang. Dengan hasil ini, Jota #28 kini memimpin klasemen FIA WEC 2021 di kelas LMP2 dengan 89 poin, unggul 8 poin dari WRT yang ada di posisi kedua.

Hasil apik juga ditorehkan oleh Andrew Haryanto dan rekan-rekan setimnya di Absolute Racing  #18 yang berhasil finis di posisi ketujuh kelas GTE Am.