Debut Balapan Le Mans 24 Hours, Sean Gelael Langsung Rebut Podium

Senin, 23 Agustus 2021 01:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap Indonesia, Sean Gelael berhasil meraih podium kedua dalam balapan legendaris dan tertua di dunia, FIA World Endurance Championship 24 Hours of Le Mans 2021. Gelael membalap untuk tim JOTA #28 bersama rekan setimnya, Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne, pada MInggu (22/08/21) malam WIB.

Balapan malam tadi di merupakan debut pertama Sean Gelael di ajang Le Mans 24 Hours. Pada debutnya itu, ia berhasil mengantar tim JOTA finis di podium kedua.

Balapan Le Mans 24 Hours merupakan uji ketahanan yang dilangsungkan selama satu hari penuh alias 24 jam yang sudah dimulai sejak 21 Agustus 2021 di Sirkuit De La Sarthe.

Gelael sendiri datang dengan berstatus pembalap kedua di tim Jota. Namun, ia berhasil membuktikan diri dan meraih hasil positif.

Sean Gelael memulai balapan pada malam hari. Total, Gelael menempuh balapan selama delapan jam. Durasi itu disesuaikan dengan rencana tim JOTA #28 yang mengatur agar tiap pembalapnya turun selama delapan jam.

Tim JOTA yang digawangi Gelael dan dua rekannya sendiri sempat memimpin balapan dan menungguli Tim WRT. Namun, karena terkena penalti, mereka akhirnya melorot ke posisi kelima.