Formula 1

Hasil FIA WEC Monza 6 Hours: Sean Gelael Dkk Finis Kelima Meski Start Paling Belakang

Senin, 19 Juli 2021 05:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Instagram/@gelaelized
Hasil apik ditorehkan Sean Gelael dkk dari tim JOTA di FIA WEC Monza 6 Hours, dengan finis di posisi 5 kategori LMP2 meski start  dari posisi paling belakang. Copyright: © Instagram/@gelaelized
Hasil apik ditorehkan Sean Gelael dkk dari tim JOTA di FIA WEC Monza 6 Hours, dengan finis di posisi 5 kategori LMP2 meski start dari posisi paling belakang.

INDOSPORT.COM – Hasil apik ditorehkan Sean Gelael dkk dari tim JOTA di FIA WEC Monza 6 Hours, dengan finis di posisi 5 kategori LMP2 meski start  dari posisi paling belakang.

Gelaran lomba ketahanan FIA WEC (World Endurance Championship) memasuki seri ketiga, Minggu (18/07/21). Balapan kali ini digelar di sirkuit Monza, Italia, dengan durasi 6 jam.

Meski demikian, nasib buruk harus dialami pembalap Indonesia, Sean Gelael yang membela tim Monza. Pasalnya, di sesi kualifikasi rekan Sean yakni Stoffel Vandoorne mengalami crash. Akibatnya, mereka harus start dari posisi paling belakang.

Sementara itu, pole position untuk kategori LMP2 yang diikuti Sean Gelael direbut oleh Charles Milesi dari tim WRT.

Meski start dari belakang, Sean Gelael bersama Vandoorne dan Tom Blonqvist tampil baik untuk mendongkrak posisi tim JOTA.

Sempat bersaing dengan melawan High Class Racing untuk memperebutkan posisi keenam, Sean dkk akhirnya berhasil menutup balapan di posisi kelima kategori LMP2 atau peringkat kedelapan dari semua kategori.

Balapan Monza 6 Hours ini sendiri pada akhirnya dimenangi oleh tim Toyota Gazoo Racing yang diperkuat Mike Conway, Kamui Kobayashi, dan Jose Maria Lopez. Trio ini sukses mengungguli tim Alpine Elt Matmut yang ada di posisi kedua.

Sementara itu United Autosports yang diperkuat Philip Hanson, Fabio Scherer dan Filipe Albuquerque finis di posisi secara keseluruhan sekaligus terdepan di kelas LMP2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%