Formula 1

Menangi ELMS Monza, Sean Gelael Lengkapi Torehan Apik di Balap Ketahanan

Selasa, 13 Juli 2021 06:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sukses memenangi European Le Mans Series (ELMS) di Sirkuit Monza, Minggu (11/07/21), Sean Gelael lengkapi torehan apik di ajang balap ketahanan di tahun 2021.

Turun di ajang European Le Mans Series (ELMS) di Sirkuit Monza, Minggu (11/07/21), Sean Gelael menorehkan hasil apik. Berduet dengan jagoan Malaysia, Jazeman Jaafar, Sean sukses membawa Tim Jota finis di posisi ketiga.

Hasil ini terbilang istimewa. Pasalnya, tim Jota hanya menempati posisi 11 saat start. Namun, Sean yang turun lebih dulu sejak start tampil baik.

Membalap nonstop selama 2 jam 40 menit, ia sukses membawa timnya naik ke posisi 4, meski harus menghadapi lawan berat termasuk eks pembalap F1, Robert Kubica.

Kemudian, Jazeman Jaafar yang turun sebagai pembalap kedua sukses membawa Jota naik 1 tingkat lagi ke posisi 3, yang bertahan hingga balapan berakhir.

"Saya senang karena perjuangan kami menghasilkan podium. Di ELMS ini saya banyak menghemat bahan bakar dan itu memengaruhi kapan harus masuk pit. Tapi membawa mobil naik banyak posisi dari P11 adalah kepuasan tersendiri. Semoga di WEC saya bisa lebih baik lagi."

Torehan podium ketiga di ELMS Monza sendiri melengkapi hasil bagus Sean Gelael di berbagai ajang balap mobil ketahanan di sepanjang tahun 2021.

Pasalnya, sebelum ini, ia sukses meraih kemenangan di ajang Asian Le Mans Series (ALMS) di Abu Dhabi, serta dua kali naik podium di FIA WEC (World Endurance Championship).

Ini berarti Sean Gelael berhasil naik podium di 3 balapan ketahanan yang diikuti sepanjang tahun ini.