Formula 1

Tak Ada Jakarta, Ini Kalender Sementara Balapan Formula E 2022

Sabtu, 10 Juli 2021 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© fiaformulae.com
Ilustrasi Formula E Copyright: © fiaformulae.com
Ilustrasi Formula E

INDOSPORT.COM - Berikut kalender sementara balapan Kejuaraan Dunia Formula E 2022, di mana tak ada nama Jakarta, Indonesia, dalam daftar tersebut.

Formula E dan FIA telah menerbitkan kalender sementara untuk Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA 2021/2022 pada Kamis (8/7/21) kemarin.

Melalui laman resminya, Formula E menjelaskan pada tahun depan akan menjadi musim tersibuk ajang balap listrik tersebut, karena tercatat sudah ada 16 seri balapan yang mencakup 12 kota di empat benua.

Kejuaraan Dunia Formula E 2022 akan dimulai di Arab Saudi dengan balapan double-header bertajuk Diriyah E-Prix yang akan digelar pada 28-29 Januari.

Dari Asia, para tim dan pembalap akan melanjutkan seri selanjutnya ke Meksiko pada 12 Februari 2022 dan bertolak ke Afrika Selatan alias Cape Town E-Prix pada 26 Februari.

Setelah lama absen dan tak menggelar kejuaraan apa pun, China akhirnya comeback dan akan menjadi tuan rumah di seri balapan kelima. Namun tanggal pelaksanaannya belum ditentukan.

Kemudian ada Kanada yang akan kembali menggelar balapan bertajuk Vancouver E-Prix pada 2 Juli. Selanjutnya bakal ada tiga double-header yakni di Amerika Serikat, Inggris dan ditutup di Korea Selatan pada 13-14 Agustus.