European Le Mans Series di Monza Jadi Ajang Pemanasan Buat Sean Gelael

Jumat, 9 Juli 2021 21:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© sean-gelael.com
Pebalap Indonesia Sean Gelael akan tampil pada balapan European Le Mans Series (ELMS) yang akan berlangsung di sirkuit Monza, Italia, Minggu (11/07/21). Copyright: © sean-gelael.com
Pebalap Indonesia Sean Gelael akan tampil pada balapan European Le Mans Series (ELMS) yang akan berlangsung di sirkuit Monza, Italia, Minggu (11/07/21).

INDOSPORT.COM - Pebalap Indonesia Sean Gelael akan tampil pada balapan European Le Mans Series (ELMS) yang akan berlangsung di sirkuit Monza, Italia, Minggu (11/07/21). Pada balapan ini Sean akan bertandem dengan pebalap Malaysia, Jazeman Jaafar.

Boleh dibilang, partisipasi Sean Gelael di ajang ELMS di Monza, Italia adalah dadakan karena tidak masuk program balapannya sepanjang 2021. Namun tetap saja ajang 4 Hours of Monza punya makna penting. Paling tidak, Sean akan jadikan lomba ketahanan ini sebagai dua pemanasan sekaligus.

Pertama, tentu saja pemanasan sebelum balapan utama buat dia dan tim JOTA di sirkuit sama sepekan setelahnya, yakni 6 Hours of Monza. Ajang tersebut adalah seri ketiga rangkaian FIA World Endurance Championship (WEC).

Kedua, adalah pemanasan menjalani balapan back-to-back yang berat di sirkuit yang sama. Seperti diketahui, dua seri terakhir WEC juga akan berstatus back-to-back di Sakhir, Bahrain menyusul pembatalan seri di Fuji, Jepang.

"Jarang nih pebalap serumpun tandem di satu tim. Boleh dibilang ini kesempatan bagus untuk menunjukkan bahwa Indonesia dan Malaysia bisa fight bareng di sebuah event olahraga," kata Sean, pebalap Tim Jagonya Ayam KFC Indonesia yang didukung Pertamina dan BNI.