Dramatis! Disalip 'Saudara Sendiri', Sean Gelael Gagal Juara di FIA WEC Portimao

Senin, 14 Juni 2021 02:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Instagram/@gelaelized
Sean Gelael nyaris membawa Jota #28 finis sebagai yang tercepat di FIA World Endurance Championship (WEC) Portimao, Minggu (13/06/21) waktu setempat. Copyright: © Instagram/@gelaelized
Sean Gelael nyaris membawa Jota #28 finis sebagai yang tercepat di FIA World Endurance Championship (WEC) Portimao, Minggu (13/06/21) waktu setempat.

INDOSPORT.COMSean Gelael nyaris membawa Jota #28 finis sebagai yang tercepat di FIA World Endurance Championship (WEC) Portimao, Minggu (13/06/21) waktu setempat.

Berlaga di kelas Le Mans Prototype 2 (LMP2), Sean Gelael nyaris menjadi juara untuk pertama kalinya di ajang WEC ini andaikata ia tak disalip oleh saudara mereka sendiri, Jota #38, di menit-menit terakhir balapan.

Sebelumnya Sean Gelael bersama Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist yang memperkuat Jota #28 secara gemilang berhasil meraih pole position setelah menjadi yang tercepat di babak kualifikasi WEC 8 Hours of Portimao.

Pole position yang diraih oleh Jota #28 ini merupakan pole position pertama mereka di ajang FIA World Endurance Championship 2021.

Namun pole position yang diraih oleh Sean Gelael dkk ini gagal mengantarkan Jota #28 finis sebagai yang tercepat di akhir balapan yang digelar di Algarve International Circuit, Portugal.

Memulai balap ketahanan selama delapan jam ini dari pole position, harapan tinggi ada di pundak Sean Gelael dkk. Harapan tersebut nyaris pupus di dua jam pertama balapan ketika Tom Blomqvist mengalami insiden dengan Antonio Felox da Costa yang membalap untuk Jota #38.

Insiden tersebut sempat membuat Jota #28 terperosok dari posisinya, sebelum kemudian Blomqvist berhasil merangkak ke posisi enam besar dan melakukan pergantian dengan Gelael.

Setelahnya Jota #28 perlahan bangkit dan pelan tapi pasti sempat memimpin di pertengahan balapan. Sebelum kejutan dari saudara mereka sendiri datang jelang berakhirnya race ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%