Ukir Sejarah, Mario Suryo Aji Raih Pole Position di CEV Moto3 Catalunya

Minggu, 13 Juni 2021 00:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Instagram/Mario Suryo aji
Sejarah tercipta di Circuit de Barcelona. Mario Suryo Aji menjadi Indonesia pertama yang berhasil meraih pole position di CEV Moto3 Catalunya. Copyright: © Instagram/Mario Suryo aji
Sejarah tercipta di Circuit de Barcelona. Mario Suryo Aji menjadi Indonesia pertama yang berhasil meraih pole position di CEV Moto3 Catalunya.

INDOSPORT.COM – Sejarah tercipta di Circuit de Barcelona. Mario Suryo Aji menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil meraih pole position di CEV Moto3 Catalunya.

Mario Suryo Aji menorehkan tinta emas dan menjadi rider asal Indonesia pertama yang bisa meraih pole position di ajang CEV Moto3.

Rider muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu menjadi orang Indonesia pertama yang mampu meraih pencapaian gemilang ini.

Penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh pembalap yang akrab dipanggil dengan ‘Super Mario’ ini telah mulai terlihat sejak ia menjalani dua sesi latihan bebas (Free Practice), Jumat (11/06/21) kemarin.

Mario sempat terbenam di posisi ketujuh sebelum kemudian bangkit dan memperbaiki catatan waktu yang ia miliki. Kebangkitan tersebut membuatnya berhasil keluar dan dinobatkan sebagai yang tercepat di FP2 dengan catatan waktu 1 menit 49,056 detik.

Mario melanjutkan performa gemilangnya kala menghadapi kualifikasi yang dibagi menjadi dua, yaitu QP1 dan QP2, Sabtu (12/06/21).

Ia berhasil mempercepat catatan waktunya lebih baik dari FP2 menjadi di bawah 1 menit 49 detik, tepatnya 1 menit 48,224 detik di QP1.

Meskipun di QP2 ia berada di posisi keenam dengan 1 menit 49,742 detik, tetapi hasil waktu kombinasi yang dicatatkan oleh Mario membuatnya berhak untuk memulai race CEV Moto3 Catalunya dari pole position.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%