MotoGP

Pertama sejak Pandemi, MotoGP Styria dan Austria Bakal Dipadati Penonton

Jumat, 11 Juni 2021 22:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© redbull.com
Sirkuit Red Bull Ring. Copyright: © redbull.com
Sirkuit Red Bull Ring.

INDOSPORT.COM Dorna Sports memutuskan untuk menghadirkan para penonton untuk memadati seri balapan MotoGP Styria dan Austria pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 melanda.

Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP telah mengumumkan bahwa para penonton diizinkan untuk menyaksikan langsung dua balapan yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring pada Agustus mendatang, Kamis (10/06/21).

Namun para penonton yang berminat untuk hadir di MotoGP Styria dan Austria harus memenuhi syarat yang berlaku yakni harus sudah divaksin dan sembuh dari Covid-19.

“Pembatasan penonton dicabut untuk seri balapan di MotoGP Styria dan Austria yang berlangsung di Red Bull ring. Maka dua seri tersebut bakal terbuka untuk para penonton yang telah divaksin dan sembuh dari Covid-19,” tulis pernyataan resmi MotoGP.

Maka dua seri balapan di Red Bull Ring bakal kembali dipenuhi dengan riuhan penonton untuk pertama kalinya  sejak pandemi Covid-19 yang muncul pada awal tahun 2020.

Sebelumnya Dorna dan FIM telah melakukan uji coba dengan menyeguhkan penonton namun hanya 20 persen kapasitasnya di MotoGP Catalunya pada akhir pekan kemarin.

Namun meski mulai dihadiri oleh penonton, pihak MotoGP tetap akan menyelenggarakan protokol kesehatan dengan ketat seperti yang diterapkan sebelumnya.