MotoGP

Aksi Nyeleneh Quartararo di MotoGP Catalunya 2021: Balapan Buka Baju

Senin, 7 Juni 2021 20:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tengah menjadi sorotan usai melakukan aksi nyeleneh dengan membuka bajunya jelang finis di MotoGP Catalunya 2021 akhir pekan lalu.

Momen tersebut terjadi saat Fabio Quaratararo tengah berjuang meraih podium tertinggi saat bersaing bersama Miguel Oliveira (KTM) di posisi kedua di sepanjang MotoGP Catalunya 2021.

Tiba-tiba konsentrasinya hilang serta disalip oleh Johann Zarco (Pramac Ducati), di mana kamera on board menangkap bahwa Quartararo membuka resleting baju balapanya.

Tak hanya itu, El Diablo juga membuat pelindung dadanya dan nyaris membahayakan rider lain dan dirinya sendiri sebelum terlihat telanjang dada saat mencapai garis finis.

Hal ini pun membuat Fabio Quartararo mendapatkan hukuman tambahan waktu selama tiga detik yang membuat ia gagal mengalamkan podium ketiga dan finis ke posisi keenam.

Menurut kabar yang beredar dari The Race, insiden itu terjadi karena resleting baju balap rider Monster Energy Yamaha itu tak tertutup dengan rapat.

Hal ini pun menyebabkan angin masuk ke dalam baju balap dan membuka resletingnya, dan membuat pelindung dada yang ada di dalamnya tergeser dari tempat semula dan membuat Quartararo merasa tak nyaman.

Alhasil Quartararo akhirnya mencoba membuka baju balapnya dan memutuskan untuk membuat pelindung dada saat masih membalap di atas lintasan.