MotoGP

Update Klasemen MotoGP 2021: Fabio Quartararo dalam Bahaya, Marquez - Rossi Saingan

Minggu, 6 Juni 2021 22:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2021 usai menggelar balapan GP Catalunya, di mana Fabio Quartararo dalam bahaya. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2021 usai menggelar balapan GP Catalunya, di mana Fabio Quartararo dalam bahaya.

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2021 usai menggelar balapan GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (06/06/21), Fabio Quartararo dalam bahaya.

Balapan menarik telah terjadi di seri ketujuh MotoGP Catalunya, di mana Fabio Quartararo selaku rider Monster Energy Yamaha masih menjadi pemuncak klasemen meski gagal meraih podium.

Meski menyabet pole position kelima secara beruntun di Catalunya, namun nyatanya Quartararo tak tampil konsisten saat balapan lantaran disalip oleh Miguel Oliveira (KTM) yang membuatnya melorot ke posisi kedua.

Oliveira dan El Diablo pun terus tampil dominan di posisi terdepan. Namun sayang, Quartararo nampaknya mengalami masalah saat balapan hingga resleting baju balapnya terbuka yang membuat konsentrasinya terganggu di MotoGP Catalunya 2021.

Masalah ini membuat posisinya langsung direbut oleh Johann Zarco (Pramac) dan Jack Miller (Ducati) yang akhirnya menyabet podium kedua dan ketiga dibelakang Miguel Oliveira yang keluar sebagai juara.

Gagal meraih podium membuat posisi Fabio Quartararo dalam bahaya. Pasalnya meski masih menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 118 poin, namun ia diancam dua rider Ducati.

Johann Zarco yang tampil konsisten sepanjang musim ini berada di peringkat kedua dengan selisih 17 angka atau total 101 poin. Di susul Jack Miller yang naik satu peringkat dengan raihan 90 poin usai meraih podium di MotoGP Catalunya 2021.

Lalu rekan setim Miller, Francesco Bagnaia turun satu peringkat dengan 88 poin. Kemudian ada Joan Mir (Suzuki) tetap berada di posisi kelima dengan 76 poin dan juga Maverick Vinales selaku rekan setim Fabio Quartararo di posisi keenam dengan selisih dua poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%