Tetap Waspada, Sean Gelael Bertekad Raih Podium di FIA WEC Portugal

Jumat, 11 Juni 2021 14:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael bertekad meraih podium di seri balapan kedua ajang FIA World Endurance Championship (WEC) yang digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan ini.

Sean akan tampil berada di bawah naungan Tim JOTA di kelas LMP2 dengan nomor mobil 28 bersama Stoffel Vandorne dari Belgia dan Tom Blomqvist dari Inggris.

Ketiganya akan balapan di FIA WEC Portugal 2021 dengan sesi latihan bebas (FP), Kualifikasi dan balapan yang berlangsung sejak Jumat (11/06/21) hari ini hingga Minggu (13/06/21) nanti.

Menurut Sean pada seri balapan kedua ini bakal berlangsung lebih menantang mengingat durasi balapan yang berlangsung selama delapan jam, atau dua jam lebih lama dari seri pertama di sirkuit Spa Franchorchamps pada Mei lalu.

"Balapan 8 jam itu sendiri bukan hal mudah. Apalagi trek Portimao juga tergolong roller-coaster, karena konturnya yang turun-naik terus menerus dari Tikungan 1 sampai belokan terakhir. Konsentrasi jadi kunci utama di sini karena balapannya panjang," kata Sean Gelael, dilansir dari Antara.

Sean Gelael sendiri sebelumnya berhasil meraih podium di seri perdana yang berlangsung di Belgia, yang diharapkan bisa melanjutkan hasil apik tersebut.