Indonesia Bakal Ikuti Balap Mobil FIA Antarnegara, Sean Gelael Jadi Kapten

Kamis, 29 April 2021 13:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMIndonesia telah memastikan diri bakal ikut serta di kejuaraan balap mobil antarnegara atau FIA Motorsports Games 2021, di mana Sean Gelael ditunjuk sebagai kapten tim Tanah Air.

Kejuaraan balap mobil FIA Motorsport Games merupakan ajang olahraga balap mobil antarnegara yang terdiri atas 18 multidisiplin yang akan digelar pada Oktober 2021 mendatang.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Bimo Pradikto selaku Ketua Degelasi Indonesia, yang menyatakan bahwa Indonesia untuk pertama kalinya akan mengirimkan tim balap di ajang bergengsi tersebut.

"Ini adalah pertama kali Indonesia akan mengirimkan tim di ajang balap mobil antarnegara yang resmi diadakan oleh FIA," kata Bimo Pradikto, dilansir dari laman Antara.

Indonesia sendiri bakal menurunkan tim yang akan mengikuti 14 dari total 18 cabang balap mobil yang dilombakan dan berlangsung pada 27 -31 Oktober 2021 di Sirkuit Paul Richard dan bermarkas di kota Marseille, Prancis.

Tim yang turun di FIA Motorsport Games 2021 akan berada di bawah koordinasi IMI (Ikatan Motor Indonesia) selaku induk organisasi olahraga bermotor resmi dan tertinggi di Indonesia.

Kontingen Indonesia yang kemudian disebut sebagai Team Balap Indonesia akan dipimpin oleh Bimo Pradikto sebagai ketua delegasi yang juga merupakan pengurus pusat IMI dan salah satu pereli nasional.

"Saya yakin antusiasme masyarakat kita khususnya para atlet balap akan sangat besar untuk dapat berpartisipasi di ajang internasional ini," tambah Bimo.