Formula 1

Webber: Fernando Alonso Bakal Kesulitan Seperti Rossi di MotoGP

Kamis, 29 April 2021 06:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Formula 1 (F1) Mark Webber menyebut bahwa Fernando Alonso (Alpine F1) kemungkinan bakal kesulitan seperti yang dialami oleh Valentino Rossi di ajang MotoGP.

Fernando Alonso kembali membalap dengan bergabung bersama tim Alpine di ajang F1, usai pada tahun 2018 memutuskan untung gantung stir.

Memulai kariernya kembali di ajang F1 yang sejauh ini ternyata tak berjalan mulus, dengan Alonso gagal finis (DNF) di seri pembuka GP Bahrain dan berakhir di posisi ke-10 di Emilia Romagna, atau kalah cepat dengan rekan setimnya, Esteban Ocon yang finis diposisi kesembilan.

Penampilan Alonso pun turut menjadi perhatian Mark Webber yang juga merupakan sahabatnya mengatakan bahwa momen comebacknya bakal sulit dihadapi oleh rekannya tersebut.

“Saya penggemar berat Fernando Alonso dan dia tahu itu. Dia adalah pembalap hebat, tapi saya khawatir karena comeback tak akan mudah baginya. Ini fakta yang rumit, meski anda adalah sosok seperti Alonso, Schumacher, Lauda dan ini sudah terbukti di berbagai cabang olahraga.

“Saya tak meragukan motivasi Alonso. Dia luar biasa dan bisa mengendarai mobil apapun, namun berbeda dengan F1 yang tak kenal dengan kata sabar dan anda tak bisa meminta maaf dan berkata ‘Saya butuh lebih banyak waktu’.

“Mengapa demikian? Karena di F1 anda harus selalu siap dan dia tahu itu,” kata Mark Webber, dilansir dari laman Marca.