Formula 1

Jadwal Lengkap F1 GP Portugal Akhir Pekan Ini: Verstappen Siap Lengserkan Hamilton

Senin, 26 April 2021 13:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap seri balapan Formula 1 (F1) GP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Portimao pada akhir pekan ini, Minggu (02/05/21).

Setelah jeda selama sepekan, kini kejuraan motorsport Formula 1 akhirnya kembali bergulir dengan seri balapan ketiga yang berlangsung di F1 GP Portugal pada Jumat (30/04/21) hingga Minggu (02/05/21) akhir pekan ini.

Persaingan antara Mercedes dan Red Bull Racing kemungkinan akan kembali terjadi, mengingat kedua tim sama-sama bersaing ketat di F1 GP Emilia Romagna yang penuh dengan drama.

Balapan pada akhir pekan ini juga akan menjadi momen bagi Max Verstappen (Red Bull Racing) untuk melengserkan Lewis Hamilton (Mercedes) dari posisi puncak klasemen sementara musim ini.

Saat ini Lewis Hamilton masih kokoh di posisi puncak dengan mengemas 44 poin. Meski demikian, dominasi juara bertahan F1 itu tengah terancam.

Pasalnya, Max Verstappen masih menempel ketat di posisi kedua dengan 43 poin atau hanya terpaut satu angka dari Lewis Hamilton. Jadi, balapan di Portimao bisa menjadi kesempatan bagi Verstappen mengudeta posisi puncak.