Formula 1

Update Klasemen Sementara F1 2021: Max Verstappen Gagal Sikut Lewis Hamilton

Senin, 19 April 2021 11:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Formula 1.com
Berikut update klasemen sementara kejuaraan dunia Formula 1 (F1) usai menggelar balapan GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Minggu (18/04/21). Copyright: © Formula 1.com
Berikut update klasemen sementara kejuaraan dunia Formula 1 (F1) usai menggelar balapan GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Minggu (18/04/21).

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen sementara kejuaraan dunia Formula 1 (F1) 2021 usai menggelar balapan GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Minggu (18/04/21).

Meski tak meraih podium tertinggi, namun Lewis Hamilton (Mercedes) masih menguasai puncak klasemen sementara F1 2021 usai sukses meraih P2 balapan GP Emilia Romagna yang berlangsung seru dan dramatis.

Hasil ini pun membuat Hamilton masih bertahan di puncak klasemen sementara F1 2021 dengan mengantongi total 44 poin, selisih satu poin dari Max Verstappen (Red Bull) yang keluar sebagai juara di F1 GP Emilia Romagna.

Terpaut poin tipis pun membuat persaingan antara Lewis Hamilton maupun Max Verstappen semakin seru, di mana pada balapan selanjutnya tentu kedua pembalap akan berusaha menjegal satu sama lain demi menyelamatkan posisi puncak.

Kemudian ada pembalap McLaren, Lando Norris di posisi ketiga dengan 27 poin. Menyusul Charles Leclerc (Ferrari) dengan 20 poin dan Valtteri Bottas (Mercedes) melengkapi posisi kelima dengan 16 poin meski sempat mengalami drama bertabrakan dengan George Russel (Williams) di Imola.

Lalu ada Carlos Sainz Jr (Ferrari), Daniel Ricciardo (McLaren), Sergio Perez (Red Bull), Lance Stroll (Aston Martin) dan Pierre Gasly (AlphaTauri) menempati posisi 10 besar klasemen.