Formula 1

Jadi Pembalap F1 Terhebat, Lewis Hamilton Diberi Penghargaan Gelar Ksatria

Kamis, 31 Desember 2020 14:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Lewis Hamilton resmi diberi gelar ksatria oleh kerajaan Inggris usai menjadi salah satu pembalap Formula 1 (F1) terhebat di dunia. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Lewis Hamilton resmi diberi gelar ksatria oleh kerajaan Inggris usai menjadi salah satu pembalap Formula 1 (F1) terhebat di dunia.

INDOSPORT.COMLewis Hamilton resmi diberi gelar ksatria oleh kerajaan Inggris usai menjadi salah satu pembalap Formula 1 (F1) terhebat di dunia.

Pembalap Mercedes tersebut mendapatkan gelar ‘Sir’ yakni menjadi Sir Lewis Hamilton setelah sukses menyabet tujuh gelar juara dunia F1 musim 2020 ini.

Melansir dari laman F1, gelar ksatria diberikan kepada individu yang telah memperoleh pencapaian besar dan dalam skala panjang dalam bidang apa pun di tingkat nasional atau internasional.

Ini berarti, Lewis Hamilton menjadi pembalap F1 keempat yang mendapatkan gelar kehormatan ini setelah Sir Jackie Stewart, Sir Stirling Moss, Sir Frank Williams, Sir Patrick Head dan Sir Jack Brabham.

Penghargaan tersebut membuat Stefano Domenicali selaku CEO F1 mengatakan bahwa sosok Hamilton ialah tokoh besar dan pembalap sejati yang memiliki pengaruh kuat baik di dalam trek maupun di luar balapan.

“Lewis Hamilton adalah sosok pembalap sejati dan berpengaruh baik di dalam dan di luar balapan. Pencapaiannya sangat fenomenal dan bakal ada lagi rekor yang bakal diraihnya,” kata Stefano Domenicali.

“Kami semua di ajang F1 mengucapkan selamat atas semua pencapaian prestasinya dan berharap bisa melihat banyak pencapaian lainnya di tahun 2021,” tukasnya.

Sebelumnya, Lewis Hamilton juga meraih penghargaan lainnya dari Ratu Inggris yang turut memberikan gelar kebangsawanan lainnya seperti MBE dan CBE.