Formula 1

Hasil F1 GP Emilia Romagna 2021: Mercedes Apes, Verstappen Jadi Juara di Balapan Penuh Drama

Minggu, 18 April 2021 22:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil seri balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna, Minggu (18/04/21) malam WIB, di mana Max Verstappen keluar sebagai juara.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil mengakhiri nasib sial di Imola dengan menjadi juara di F1 GP Emilia Romagna 2021 dengan catatan waktu

Balapan F1 GP Emilia Romagna berlangsung dengan hujan yang mengguyur sirkuit Imola, Italia. Balapan mendebarkan langsung disuguhkan dengan sejumlah insiden di mana Lewis Hamilton dan Max Verstappen bertabrakan ringan di T1, dimana pembalap Red Bull merebut posisi pertama.

Tak sampai di situ, Nicolas Latifi harus mengakhiri balapan lebih cepat, disusul dengan melintirnya Mick Schumahcer di lap keempat dan sayap depannya rusak.

Drama terus terjadi dengan Sergio Perez yang berada di posisi keempat terkena penalty 10 detik karena menyalip saat safety car masih berada di lintasan saat lap ke-12.

Hamilton yang berusaha meraih posisi terdepan mengalam kecelakaan usai keluar dari trek dan menabrak dinding. Meski berhasil mengamankan mobilnya, namun ia kehilangan banyak waktu dan harus pergi ke pit di lap ke-31.

Tak lama kemudian, terjadi insiden tabrakan antara George Russel dan Valtteri Bottas, di mana mobil keduanya rusak parah dan sempat terjadi perdebatan. Insiden ini pun menyebabkan dikeluarkannya red flag dan balapan dihentikan sementara waktu pada lap ke-34.