Formula 1

Legenda F1 Sebut Carlos Sainz Jr Bisa Bikin Leclerc Kesal di Ferrari

Jumat, 9 April 2021 16:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Carlos Sainz, pembalap Formula 1 asal Spanyol untuk Ferrari. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Carlos Sainz, pembalap Formula 1 asal Spanyol untuk Ferrari.

INDOSPORT.COM – Legenda Formula 1 (F1), Jacques Villeneuve, menyebut bahwa kehadiran Carlos Sainz Jr bisa bikin kesal Charles Leclerc di tim Ferrari.

Seperti diketahui, tim Ferrari telah merekrut Carlos Sainz Jr dari tim McLaren untuk menggantikan Sebastian Vettel yang kontraknya tak diperpanjang oleh Tim Kuda Jingkrak pada akhir musim 2020 lalu.

Menurut Jacques Villeneuve, karier cemerlang Sainz Jr akan diawali di Ferrari, bukan di McLaren lantaran pada balapan seri pembuka F1 GP Bahrain anak dari legenda Carlos Sainz Sr itu finis di posisi kedelapan, dan Leclerc unggul dua tempat di depannya.

Menurut legenda balap asal Canada itu, bergabungnya Sainz di tim besar seperti Ferrari tentu akan memberikan keuntungan bagi pembalap asal Spanyol tersebut.

Villeneuve juga percaya bahwa Sainz akan terus berkembang karena tak mau melewatkan kesempatan emas yang didapatkannya saat ini.

Bahkan, jika Carlos Sainz Jr memang menunjukkan konsistensi dalam mengembangkan bakatnya, ia bisa saja bikin kesal Charles Leclerc selaku rekan setimnya.