Formula 1

Karier Sebastian Vettel di F1 Terancam Berakhir jika Tak Penuhi 2 Hal Ini

Rabu, 31 Maret 2021 13:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Karier Sebastian Vettel di ajang Formula 1 (F1) disebut terancam bakal berakhir jika ia tak bisa memenuhi dua hal di musim 2021 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh David Coulthard selaku mantan pembalap sekaligus komentator F1, yang bahkan secara blak-blakan mengatakan karier Sebastian Vettel bisa hancur sebelum akhir musim 2021.

Vettel diketahui telah hengkang dari Ferrari dan memutuskan bergabung dengan tim Aston Martin pada F1 2021 ini. Namun banyak yang meragukan pembalap asal Jerman itu, dan percaya bahwa sebenarnya karier Vettel telah berakhir.

Pasalnya, pembalap berjuluk Baby Schumi tersebut hanya mampu finis di posisi ke-13 dengan raihan 33 poin di kejuaraan F1 2020 musim lalu.

Kemudian asumsi tersebut diperparah dengan musim debut Vettel bersama tim ber-livery hijau tosca itu pun tak berjalan mulus. Pada seri pembuka F1 GP Bahrain akhir pekan lalu, Vettel hanya mampu finis di posisi ke-15.

Hal ini membuat Sebastian Vettel semakin diragukan, dengan David Coulthard menilai bahwa Vettel harus memenuhi dua hal yang bisa menyelamatkan kariernya di ajang jet darat tersebut.