Formula 1

Klasemen Sementara F1 2021: Jegal Verstappen, Lewis Hamilton Kuasai Puncak

Senin, 29 Maret 2021 08:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, merayakan bersama tim setelah memenangi balpan GP Bahrain di Bahrain International Circuit, Sakhir, Minggu (28/3/2021). Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, merayakan bersama tim setelah memenangi balpan GP Bahrain di Bahrain International Circuit, Sakhir, Minggu (28/3/2021).

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen sementara kejuaraan dunia Formula 1 (F1) usai menggelar balapan GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Minggu (28/03/21).

Lewis Hamilton (Mercedes) berhasil menguasai puncak klasemen sementara F1 2021 usai sukses memenangkan balapan GP Bahrain yang berlangsung seru dan dramatis.

Memulai balapan dari posisi kedua, Lewis Hamilton nyatanya mampu memenangkan balapan F1 GP Bahrain yang diwarnai dengan balapan yang seru.

Sejak awal sebenarnya Max Verstappen (Red Bull Racing) mampu memimpin, namun dominasinya berubah usai ia masuk ke dalam pit yang memberikan kesempatan pada Hamilton untuk menjadi yang terdepan karena sebelumnya sudah masuk pit terlebih dahulu.

Drama adu strategi antara tim Mercedes dan Red Bull Racing pun terjadi. Namun akhirnya Lewis Hamilton lah yang mampu menang dan berdiri di atas podium tertinggi.

Hasil ini membuat pembalap asal Inggris tersebut meraih 25 poin dan menjadi pemuncak klasemen sementara F1 2021, diikuti oleh Max Verstappen dengan 18 poin serta rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas di posisi ketiga dengan 16 poin.