Formula 1

Dikabarkan Bakal Pensiun dari Formula 1, Ini Kata Lewis Hamilton

Jumat, 26 Maret 2021 17:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton buka suara soal desas-desus yang mengabarkannya akan pensiun dari Formula 1 (F1). Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton buka suara soal desas-desus yang mengabarkannya akan pensiun dari Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, akhirnya menanggapi rumor yang mengabarkan bahwa ia akan pensiun dari ajang Formula 1 (F1) pada akhir tahun 2021 nanti.

Sang juara bertahan, Lewis Hamilton, hingga saat ini masih diterpa kabar bahwa ia akan segera pensiun dari ajang F1 pada akhir musim nanti, meski ia telah memutuskan untuk memperpanjang kontraknya berdurasi satu tahun bersama Mercedes.

Hamilton pun akhirnya menanggapi rumor tersebut, dengan mengatakan bahwa dirinya masih menikmati perjalanannya di ajang jet darat.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya masih memiliki waktu sekitar delapan bulan, untuk memikirkan nasib kariernya apakah akan bertahan atau memutuskan pensiun.

“Saya tidak merasa ini sebagai sebuah akhir. Saya juga tertarik dengan perubahan regulasi di F1 2022. Saya masih memiliki waktu delapan bulan untuk mencari tahu apakah saya siap pensiun atau tidak, tetapi saya rasa tidak akan melakukannya,” kata Lewis Hamilton, dilansir dari Daily Mail.

Selain itu, Lewis Hamilton juga mengaku bahwa dirinya masih ingin memperjuangkan hak-hak kaum minoritas, termasuk mengampanyekan Black Lives Matter di F1.