Joe Biden Dilantik Jadi Presiden AS dan Akhiri Era Trump, Lewis Hamilton Beri Selamat

Kamis, 21 Januari 2021 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Instagram/joebiden
Joe Biden. Copyright: © Instagram/joebiden
Joe Biden.

INDOSPORT.COM – Joe Biden resmi dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46. Pembalap Formula 1 dari Mercedez, Lewis Hamilton, tak lupa memberikan ucapan selamat.

Joe Biden secara resmi menjabat sebagai presiden Amerika Serikat ke-46, setelah pelantikannya yang digelar di West Front Gedung Capitol AS di Washington DC, dimulai pukul 11.30 waktu setempat pada Rabu (20/01/21).

Pelantikan Biden sebagai presiden terbaru Amerika Serikat mengundang reaksi dari banyak orang, salah satunya Lewis Hamilton.

Ikon Formula 1 itu mengirimkan pesan dukungan kepada Joe Bidendan wakilnya Kamala Harris melalui akun resminya di Instagram pada hari

“Hari bersejarah di Amerika,” tulis Hamilton menyambut pelantikan Joe Biden ini.

“Hari ini membawa begitu banyak harapan untuk masa depoan, sebuah contoh keberagaman dalam kepemimpinan yang saya harap dapat tercermin di seluruh industri dan pemerintah,” lanjut juara dunia Formula 1 tujuh kali itu.

“Selamat Joe Biden dan Kamala Harris, semoga sukses.”

Jose Biden menjadi presiden ke-46 dan menggantikan mantan penguasa yang sangat kontroversial, Trump. Selama pelantikan, Trump bahkan memutuskan tidak hadir dan memilih pulang ke rumahnya.

Terpilihnya Biden dari Partai Demokrat sebagai presiden memang telah membuat Hamilton begitu bahagia. Pasalnya, Biden berhasil melengserkan kekuasaan Trump yang dikenal sangat kontroversial.

Selama masa kampanye tahun lalu, bintang Mercedes itu bahkan sudah memanfaatkan platform media sosialnya untuk memperjuangkan hak-hak asasi dan melawan diskriminasi ras.

Biden diambil sumpahnya oleh Ketua Mahkamah Agung AS dan hakim agung John Roberts, sambil meletakkan tangannya di atas Alkitab berusia lebih dari 100 tahun milik keluarganya, yang dipegang oleh istrinya, Jill.

Wakil Biden, Kamala Harris, diambil sumpahnya terlebih dahulu. Ia mengukir sejarah sebagai perempuan pertama, perempuan keturunan pendatang dari India dan Jamaika, yang menjadi wakil presiden AS.

Setelah diambil sumpahnya, Biden pindah ke Gedung Putih, kediamannya untuk empat tahun ke depan.

Donald Trump, sementara itu, memutuskan tidak menghadiri upacara pelantikan ini. Ia tercatat sebagai presiden keempat yang menolak menghadiri pelantikan penerusnya dalam sejarah AS.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%