Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Bahrain: Rebut Pole, Max Verstappen Asapi Lewis Hamilton

Sabtu, 27 Maret 2021 23:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut hasil kualifikasi Formula 1 (F1) GP Bahrain, Sabtu (27/03/21) malam. Max Verstappen (Red Bull) raih pole position mengungguli Lewis Hamilton (Mercedes). Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut hasil kualifikasi Formula 1 (F1) GP Bahrain, Sabtu (27/03/21) malam. Max Verstappen (Red Bull) raih pole position mengungguli Lewis Hamilton (Mercedes).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi Formula 1 (F1) GP Bahrain, Sabtu (27/03/21) malam. Max Verstappen (Red Bull) raih pole position mengungguli Lewis Hamilton (Mercedes).

Kompetisi Formula 1 (F1) akhirnya memasuki musim baru di tahun 2021 ini. Kalender musim ini pun akan dibuka dengan seri F1 GP Bahrain yang akan digelar di Bahrain International Circuit, akhir pekan ini. Ini menjadi kali kedua musim F1 diawali di Bahrain setelah tahun 2010 lalu.

Usai menjalani empat sesi latihan bebas, sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start balapan pun digelar pada Sabtu (27/03/21) pukul 22.00 WIB.

Nasib sial dialami oleh mantan juara dunia F1, Sebastian Vettel. Pembalap yang kini membela Aston Martin usai meninggalkan Ferrari itu harus tersingkir di Q1, bersama Mick Schumacher dan Nikita Marzepin (Haas), serta Esteban Ocon (Alpine) dan Nicholas Latifi (Williams). Sesi ini dipuncaki Max Verstappen.

Di Q2, Yuki Tsunoda (Aplha Tauri) yang tadinya menutup Q1 di posisi kedua di bawah Verstappen justru terpaksa tersingkir. Verstappen sendiri melorot ke posisi 7 sementara posisi 1 dan 2 dikuasi duo Ferrari, Carlos Sainz Jr dan Charles Lecrec.

Pertarungan seru pun kemudian terjadi di Q3 alias babak terakhir kualifikasi. Lewis Hamilton seolah akan merebut pole usai berada di puncak setelah menjalani putaran terakhirnya.

Namun, andalan Mercedes itu pada akhirnya harus gigit jari. Pasalnya, Max Verstappen kemudian mencatatkan waktu yang lebih baik hanya dengan keunggulan 0.388 detik.