Formula 1

Jeddah Suguhkan Sirkuit Jalanan Tercepat di Kalender Formula 1 2021

Jumat, 19 Maret 2021 20:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Formula 1.com
Sirkuit jalan raya di Jeddah, Arab Saudi resmi menjadi tuan rumah dengan menyuguhkan sirkuit jalanan tercepat di kalender Formula 1 (F1) 2021. Copyright: © Formula 1.com
Sirkuit jalan raya di Jeddah, Arab Saudi resmi menjadi tuan rumah dengan menyuguhkan sirkuit jalanan tercepat di kalender Formula 1 (F1) 2021.

INDOSPORT.COM – Sirkuit jalan raya di Jeddah, Arab Saudi resmi masuk dan akan menjadi tuan rumah dengan menyuguhkan sirkuit jalanan tercepat  di kalender Formula 1 (F1) 2021.

Melansir dari laman resmi F1, Jeddah akan menjadi tuan rumah kejuaraan jet darat bergengsi tersebut pada 5 Desember 2021 nanti.

Sirkuit ini berlokasi di 12 kilometer di utara kota Pelabuhan dan pesisir Laut Merah, dan dikembangkan oleh Tilke GmbH & Co. KG dan tim Formula 1 yang diketuai oleh Ross Brawn.

“Kami telah bekerja sama dengan tim di Tilke dan bersama promotoruntuk memastikan kami memiliki trek yang menyuguhkan balapan ketat bagi para penggemar dan menantang semua pembalap,” kata Ross Brawn, selaku director F1.

“Desain ini menyajikan hal terbaik dari suatu sirkuit jalanan, tapi juga memiliki area yang cepat dan mengalir bebas yang akan menciptakan kecepatan tinggi dan peluang menyalip,” tambahnya.

Selain itu, Pangeran Khalin Bin Sultan Al Faisal selaku Presiden Saudi Automobile and Motorsport Federation (SAMF) juga menegaskan bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh jelang debutnya Jeddah sebagai tuan rumah F1.

“Meski ini akan menjadi pertama kali bagi kami menggelar GP F1, menyajikan ajang internasional yang penting seperti ini merupakan konfrimasi lebih lanjut dari kemampuan kerajaan untuk mengatur dan menyelenggarakan ajang ini dengan standar tertinggi bagi para fan kami,” tukasnya.