Pembalap Legenda Wanita Ternama Sabine Schmitz Meninggal Dunia

Rabu, 17 Maret 2021 17:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar duka datang dari dunia motorsport, yakni pembalap legenda wanita ternama asal Jerman, Sabine Schmitz meninggal dunia.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh akun ofisial Twitter sirkuit Nurburgring, Jerman, yang menyatakan bahwa Sabine Schmitz telah meninggal dunia pada usia 51 tahun.

“Nürburgring telah kehilangan pembalap wanita paling terkenal. Sabine Schmitz meninggal dunia setelah mengidap penyakit untuk waktu yang lama. Kami akan merindukannya dan sifat ceria nya. Beristirahatlah dalam damai Sabine!” cuit @nurburgring.

Melansir dari laman Mirror, Sabine meninggal dunia karena menderita penyakit kanker yang telah lama dilawannya sejak dulu.

Kabar duka ini pun langsung dibanjiri dengan ucapan duka dari berbagai pihak, termasuk tokoh ternama dan netizen yang tak menyangka dengan kepergian Sabine Schmitz.

“Saya sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Sabina Schmitz, satu-satunya pembalap wanita yang memenangkan #Nurburgring24Hours, yang dikenal sebagai ‘Queen of Nurburgring’ dan bintang BBC Top Gear yang meninggal pada usia 51 tahun” @TheBishF1

“Berita mengejutkan tentang Sabine Schmitz, sosok yang penuh keceriaan” @JeremyClarkson

“Dia pernah mengajari saya bagaimana mengendarai Ferrari dengan sangat cepat. Sosok gila dan manusia luar biasa. Istirahat dalam damai Sabine Schmitz!” @PaddyMcGuiness