Formula 1

Dukung Eksistensi Wanita, Kejuaraan W Series Resmi Jadi Balapan Pendukung F1

Jumat, 13 November 2020 14:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© dailysabah/gettyimages
Kejuaraan Single Seater W Series. Copyright: © dailysabah/gettyimages
Kejuaraan Single Seater W Series.

INDOSPORT.COM – Kejuaraan balap khusus wanita atau W Series resmi akan menjadi salah satu supporting race Formula (F1) pada musim 2021 mendatang.

Kabar bahagia tersebut diumumkan secara langsung di media sosial F1, di mana W Series yang akan menjadi salah satu supporting race jet darat tersebut rencananya bakal menggelar 8 seri balapan.

Namun belum diketahui negara mana yang akan menggelar ajang balap formula khusus wanita yang bakal di gelar di akhir pekan sebelum berlangsungnya kejuaraan F1.

Tentunya kabar ini disambut dengan baik oleh Catherine Bond Muir selaku Chief Executive Officer W Series mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu tujuan utama mereka untuk mendukung eksistensi serta meningkatkan prospek dan minat para pembalap wanita.

“Sekarang W Series bakal menjadi supporting race bagi F1, dengan secara jangkauan, dampak dan pengaruh global terhadap eksistensi kami semakin meningkat,” kata Catherine Bond Muir.

“Misi kami ialah untuk meningkatkan minat dan prospek para pembalap wanita. Kami ingin kejuaraan ini bisa menghibur masyarakat, dan menjadi batu loncatan bagi para pembalap wanita untuk mengukir karier sebagai pembalap profesional. Jadi bermitra dengan F1 sangat membantu kami,” tambahnya.

Ucapan senada juga diberikan oleh Ross Brawn selaku Managing Director Motorsport F1, yang mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik W Series pada musim depan, dan menjadi salah satu tekad dan komitmennya untuk mengembangkan keragaman dalam dunia motorsport.

F1 sendiri telah mengumumkan kalender balapan selama satu musim yakni terdapat 23 seri yang siap digelar sepanjang 21 Maret sampai 5 Desember 2021. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%