Formula 1

Gara-gara Sampah, Fernando Alonso Gagal Finis di F1 GP Bahrain 2021

Selasa, 30 Maret 2021 10:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Comeback Fernando Alonso (Alpine) di ajang Formula 1 (F1) kacau hanya karena satu sampah yang menyumbat mobil balapnya.

Fernando Alonso terpaksa gagal finis (DNF) dan hanya mampu menyelesaikan 32 lap saat menjalani balapan perdananya di F1 GP Bahrain pada Minggu (29/03/21) kemarin.

Melansir dari laman ESPN F1, gagal finisnya Alonso disebabkan karena terdapat sampah berupa pembungkus sandwich (roti lapis) yang menyumbat di rem belakang mobil balap yang ia kemudikan.

Mengetahui mobilnya mengalami masalah dengan tim-nya mendeteksi suhu rem mobil melonjak naik dengan cepat, pembalap veteran itu pun dipaksa harus kembali ke garasi saat balapan baru menginjak 32 lap.

"Setelah stop pertama, kami mengalami masalah kecil yang memaksa kami untuk mengurangi performa mobil. Lalu di stop kedua, terdapat sampah pembungkus sandwich yang terselip di dalam rem belakang mobil Fernando Alonsi,” kata Marcin Budkowski selaku bom tim Alpine.

“Sampah ini menyebabkan suhu tinggi dan sejumlah kerusakan di sistem pengereman, jadi kami harus menghentikannya dengan alasan keamanan. Ini adalah balapan perdana yang merugikan Alonso mengingat ia cukup tampil apik,” tambahnya.